Peluang Bisnis Mesin Stone Crusher Spilit (Cipping)


Apakah kamu mencari peluang bisnis bergerak dalam bidang konstruksi dan bahan bangunan? Bila iya, kamu sudah tepat untuk membuka artikel ini yang membahas Peluang Bisnis Mesin Stone Crusher Spilit (Cipping).

Batu spilit atau biasa disebut dengan istilah cipping merupakan salah satu material utama dalam pembuatan sebuah konstruksi bangunan gedung dan rumah. Batu spilit adalah bahan dasar adukan cor beton yaitu pasir, batu spilit, semen dan air.

Bahan dasar dari batu spilit sendiri adalah dari batu kali yang memiliki struktur keras namun berpori halus yang memungkinkan untuk penyerapan cairan semen lebih sempurna namun kualitas yang tetap keras layaknya batu.

Dan untuk memproduksi batu spilit maka dibutuhkan sebuah mesin penghancur batu atau sering dikenal dengan istilah stone crusher.

Peluang bisnis batu spilit masih sangat teebuka lebar dimana saat ini, bangunan dari material kayu sudah mulai di tinggalkan. Bukan karena model bangunan kayu yang ketinggalan jaman tetapi material kayu yang memang mulai langka dan harganya yang sangat mahal bahkan lebih mahal bila di bandingkan dengan material bangunan rumah batu / bata.

Dari analisa ini kita bisa melihat bahwa peluang untuk membuka bisnis batu spilit masih sangat terbuka lebar ditambah berbagai hal pendukung penting seperti ketersediaan bahan baku juga masih sangat melimpah.

Beberapa hal yang jadi pertimbangan mengapa bisnis batu spilit masih sangat terbuka lebar.

1. Kebutuhan batu spilit yang sangat tinggi

Pembagunan yang semakin pesat deegan mengandalkan jenis bangunan rumah batu membuat kebutuhan akan batu spilit juga meningkat tajam.

Sayangnya kemajuan pembangunan ini tidak dibarengi dengan penyediaan bahan baku yang memadai khususnya batu spilit sebagai salah satu bahan dasar pembuatan cor beton.

2. Bahan baku yang melimpah

Wilayah indonesia banyak dialiri dengan air sungat sebagai sumber bahan baku batu spilit yaitu batu kali. Potensi inilah yang membuat peluang bisnis batu spilit masih terbuka lebar di berbagai daerah khususnya yang daerahnya dekat dengan aliran sungai dana pengunungan batu.

Untuk wilayah indonesia sendiri, wilayah sungai dan pengunungan masih terbentang luas yang memiliki kekayaan alam yang melimpah termasuk bahan dasar pembuatan batu spilit yaitu batu kali dan sejenisnya.

3. Legalitas dan Perizinan

Batu spilit adalah komditas tambang galian C yang bisa dikelola oleh masyarakat secara umum sehingga untuk legalitas dan perizinannya masih sangat memungkinkan.

Sehingga dalam menjalankan bisnis ini, rasa aman dengan adanya legalitas yang lengkap akan di peroleh karena di lindungi oleh undang-undang dan negara.

4. Harga Batu spilit yang cukup stabil

Selain itu batu spilit sangat stabil yang mana sesuai permintaan yang masih tinggi harganya pun juga masih sangat bagus.

Sehingga bisnis dengan memproduksi batu spilit masih tetap menjanjikan dari sisi keuntungan yang bisa di peroleh.

5. Harga Mesin Stone Crusher (Mesin Penghancur Batu)

Untuk mesin sediri harganya sesuai dengan apa yang dihasilkan. Walau mungkin sedikit mahal namun itu sebanding dengan laba yang akan di peroleh.

Untuk mendapatkan mesin stone crusher sendiri saat ini sudah tersedia di beberapa wilayah indonesia dan mudah untuk memperolehnya.

apalagi di jaman internet sat ini, untuk tempat pembelian bisa di lakukan melalui cara online seperti lewat marketplace atau langsung kontak website penjual mesin penghancur batu ini

Untuk harga dari batu spilit didaerh sekitaran kami d bandrol dengan harga 1.2 juta rupiah untuk sekitaran 6-7 kubik. Atau untuk satu mobil dyna atau biasa menggunakan ukuran bucket dari loader yaitu sebanyak 3 bucket.
Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar, komentar akan dimoderasi, salam sukses !!
© Mawardi Mustafa. All rights reserved. Premium By Raushan Design