Membuat SosBok Drigg Langkah Persiapan

Sekarang kita akan memasuki Cara Membuat Sosbok Drigg sebagai langkah persiapan. Tentunya kita sudah tau langkah dan persiapan apa saja yang kita butuhkan !. Sama seperti membuat blog atau website tentunya yang di butuhkan adalah :



1. Domain

Persiapkan domain yang akan di gunakan sebagai domain dari sosbok drigg. Sebaiknya memilih domain yang bagus dan branded karena sosbok itu identik dengan nama ! Itu saran saya

2. Hosting

Memilih hosting adalah sangat penting. Dalam kasus social Bookmark Drigg hosting harus mendukung PHP. Alasannya sobat akan tau nantinya kenapa harus mendukung PHP.

Untuk domain dan hosting saya punya pengalaman 12 tahun bersama Idwebhost

3. Script Drupal.

Drigg adalah module untuk CMS Drupal. dan pastikan untuk menggunakan Script drupal yang support modul drigg yaitu Drupal Versi 5.x dan versi 6.x.Untuk mendapatkan script drupal silahkan kunjungi drupal.org

Drupal Versi 6.x
Drupal Versi 5.x

Saran saya sebaiknya menginstal Versi 6.x

4. Module

Berikut Modul yang harus anda siapkan.

Drigg
Voting API
Extra Voting Form
Capcha
ReCapcha
User Karma
Tagedelic

Catatan, pastikan module yang di Download sesuai versi masing-masing !

Setelah semua persiapan selesai, Maka kita akan memulai untuk menginstal Drupal pada hosting yang telah di siapkan. Awalnya tentu sobat harus mensetting DNS server dan domain agar bisa di gunakan.

Tetapi bagi sobat yang menggunakan subdomain gratis dari hosting gratis bisa langsung di gunakan yang jelas, harus di catat bahwa hosting harus mendukung PHP.

Dalam artikel berikutnya kita akan membahas tentang cara menginstal drigg/ Drupal versi 5.x dan 6.x, tunggu saja !

Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar, komentar akan dimoderasi, salam sukses !!
© Mawardi Mustafa. All rights reserved. Premium By Raushan Design