Membuat Portal Berita Menggunakan Template Blogspot Report9

Membuat portal berita dengan menggunakan platform CMS blogspot / blogger.com sudah banyak dilakukan. Namun bila kamu bertanya bagaimana cara membuat Portal Berita dengan Blogspot caranya cukup mudah.

Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa bimbingan khusus atau kursus untuk membuatnya, dengan belajar dari artikel ini kamu busa membuatnya dalam waktu kurang dari 5 menit saja.

Namun sebelumnya kamu harus tau platform apa yang akan kita gunakan yang disebut blogspot?

Apa itu Blogspot ?


Blogspot adalah sebuah CMS untuk membuat sebuah situs atau blog yang dimiliki oleh google yang dapat di akses melalui blogger.com. Menggunakan blogspot spenuhnya gratis karena memanfaatkan fasilitas dari google termasuk hosting dan domain.

Namun untuk hosting, tidak bisa di utak atik layaknya hosting premium / berbayar. Hosting berbayar kamu bisa menginstall CMS apa saja kecuali CMS Blogspot dan hosting blogger tidak bisa di gunakan selain CMS blogspot.

Sedangkan untuk domain juga disediakan secara gratis namun menggunakan subdomain dari blogger. Biasanya tertulis seperti portalberitaanda.blogspot.com.

Dengan domain seperti itu terlihat tidak profesional, tapi tidak usah kuatir karena blogspot bisa melakukan custom domain. sehingga portal berita kamu bisa terlihat profesional dengan domain custom misalnya portalberitaanda.com.

Mengapa pakai blogspot?

Ada beberapa alasan mengapa portal berita menggunakan blogspot antara lain sebagai berikut :

1. Portal Berita tidak butuh SEO, karena portal berita yang sifatnya bukan pada target kata kunci tapi pada penyampaian berita sesuai fakta maka SEO tidak terlalu penting bagi portal berita.

2. Daya tampung hosting unlimited, dimana portal berita biasanya memuat berita yang banyak tiap hari sehingga butuh kapasitas hosting yang besar untuk menampung data. Catatan : Sebaiknya jangan update berita lebih dari 15 postingan perhari.

3. Akses situs yang cepat, blogspot memiliki hosting yang cepat karena daya unlimited yang diberikan oleh google. Sehingga tidak usah kuatir situs kamu akan down saat banyak yang mengakses..

Membuat Portal Berita Menggunakan Template Blogspot Report9


Salah satu yang harus dilakukan ketika ingin membuat portal berita menggunakan blogspot adalah dengan menggunakan template portal berita.

Ada banyak template portal berita yang bisa kamu pilih dan memasangnya sebagai tema blog portal berita kamu.

Langkahnya cukup mudah yaitu :

1. Buat blog di Blogger.com

Ikuti langkah-langkah pembuatan blog di blogger dengan mengikuti tutorial yang cukup banyak bertebaran di google search atau youtube.

2. Beli template blogspot report9

Karena tidak ada versi gratis maka beli template blogspot report9 di sini, kemudian pasang dan install, dan selamat, blog portal berita kamu sudah jadi.

3, Update Tulisan dan Berita

Isi blog kamu dengan artikel kemudian terbitkan dan blog kamu sudah siap untuk di akses oleh seluruh pengguna internet di dunia.

Bila kamu pengguna wordpress, kamu juga bisa membuat blog portal berita seperti report9 ini dengan memanfaatkan Theme Wordpress yang mirip dengan template blogspot ini.

Baca artikel Theme Wordpress Mirip Report9 untuk mengetahui fiturnya lebih lengkap.

Demikian cara Membuat Portal Berita Menggunakan Template Blogspot Report9, semoga bermanfaat !

Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar, komentar akan dimoderasi, salam sukses !!
© Mawardi Mustafa. All rights reserved. Premium By Raushan Design