Theme WP Gratis Mirip Medium untuk Blog Personal

Theme Wordress Mirip Blog Medium ada banyak dan tersedia gratis dengan memanfaatkan elementor dan gutenberg serta Brizy

Saya sedang mencari sebuah theme WP yang mirip medium tapi tidak 100 persen, tampilannya minimal 80 persen mirip. Alasannya karena kalau mirip 100 persen takutnya di sebut situs plagiat dan paling parah dilabeli situs fishing.

Banyak orang memilih untuk mengikuti tampilan dari Blog Medium karena simple, elegan dan terlihat bersih. Sehingga sangat cocok dengan blog personal.

Saya coba untuk mencari yang gratisan saja, tetapi jangan salah, theme ini ada versi berbayarnya juga, tetapi bagi saya kalau ada gratis kenapa harus bayar he.. he....!

Mengapa Tampilan Blog Medium jadi incaran ?

Ya, sebagaimana saya kemukakan bahwa tampilan medium itu tidak neko-neko, sangat simple, putih, bersih, ringan.

Tidak terlalu banyak area dimana tampilan beranda adalah model grid sedangkan single post-nya adalah tampilan satu kolom tanpa widget.

Tampilan ini membuat pembaca fokus dalam membaca tanpa adanya gangguan widget atau tulisan lain yang ada diluar area postingan.

Iklan yang muncul pun bisa di taruh dalam arena artikel sehingga menyatu dengan artikel yang bisa menaikkan konversi klik pada iklan.

Theme WP Gratis Mirip Medium untuk Blog Personal

Tema wordpress untuk blog personal yang memiliki kemiripan dengan blog medium bisa di jumpai pada situs wordpress org. 

Banyak juga yang membagikan dalam blog-blog para pengembang wordpress theme yang sayangnya sangat susah untuk di cari melalui google.

Berikut ini beberapa theme wordpress yang mirip medium :

1. Blocksy


Blogsi memlik tampilan yang cukup simple dan elegan dengan fitur lengkap bila kamu menggunakan versi pro-nya. Theme wordpress yang sudah mendukung elementor dan gutenberg serta Brizy guna memudahkan desain tampilannya.

Jadi theme ini sangat fleksibel dalam berbagai penggunaan khususnya untuk blog pribadi. Namun bila ingin menggunakan dalam berbagai jenis blog seperti berita, toko online atau web perusahaan dan agency, sangat memungkinkan dengan dukungan elementor dan gutenberg serta Brizy.

Baca juga : Theme Wordpress Portal Berita Mirip Liputan 6

2. Writee


Tampilan putih bersih merupakan salah satu ciri khas dari theme wordpress ini, dan khusus dirancang sebagai blog personal.

Tampilannya sudah mendukung responsive, dengan struktur SEO pada homepage dan single post namun tetah harus menggunakan plugin SEO agar lebih powerfull.

Bahkan sudah ada related post sehigga tidak lagi membutuhkan plugin atanbahan untuk menampilkan post terkait pada bagian bawah artikel.

Baca juga : Theme Wordpress Portal Berita Mirip Kompas

3. Olsen Light


Satu lagi theme wordpress yang cukup keren dengan tampilan putih bersih seperti blog Medium adalah Olsen Light.

Sesuai namanya, tampilan dari theme ini memang terlihat sangat bersih putih dan elegan. Sangat cocok untuk di jadikan blog pribadi

Dalam pengaturan, jenis font bisa di pilih sesuai gaya tulisan yang kamu inginkan, sehingga theme ini cocok sekali untuk blog pribadi.

Baca juga : Theme Wordpress Portal Berita Mirip Detik

Kesimpulan : Sebenarnya masih banyak sekali Theme WP Gratis Mirip Medium untuk Blog Personal yang bisa kamu gunakan dan temukan di wordpress org.

Sehingga kamu bisa menemukan dan menggunakan theme wordpress yang cocok buat kamu.

Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar, komentar akan dimoderasi, salam sukses !!
© Mawardi Mustafa. All rights reserved. Premium By Raushan Design